WELCOME TO JAVA ISLAND          WELCOME TO JAVA ISLAND          WELCOME TO JAVA ISLAND          WELCOME TO JAVA ISLAND          WELCOME TO JAVA ISLAND          WELCOME TO JAVA ISLAND          WELCOME TO JAVA ISLAND          WELCOME TO JAVA ISLAND          WELCOME TO JAVA ISLAND          WELCOME TO JAVA ISLAND          WELCOME TO JAVA ISLAND          WELCOME TO JAVA ISLAND         



Beri komen pada berita yang anda senangi
          dan jadikan berita anda menjadi berita paling populer di blog ini 

Senin, 13 September 2010

Ada Tornado Api Di Brazil

Kalau angin tornado sudah biasa… tapi ga pake api kan? lah ini Tornado tapi pake api loh… astaga… Tapi ini bukan karena ada api turun dari langit. Tapi kebetulan aja ni tornado turunnya di sebuah ladang kering yang sedang kebakaran. Jadinya membentuk angin puyuh api setinggi puluhan meter.
Fenomena langka sekaligus mengerikan itu itu terjadi akibat dari kebakaran semak belukar yang luas kemudian diterjang angin puyuh sehingga makin panas dan membakar semua yang dilewatinya.
Kejadian tersebut terjadi di Brazil pada Rabu (25/8/2010), terlihat api menjulang tinggimembuat tornado itu seperti lilitan api.




Terlihat angin puyuh api spiral setinggi beberapa meter, dimana penduduk setempat menamakan “api setan” yang siap melalap apa saja yang dilalui. Diperkirakan, gabungan antara api dengan angin kering ini meningkatkan suhu dari api itu sendiri sehingga makin ganas melalap objek yang terbakar.
Badai api itu juga ditakuti warga karena kekeringan di Brazil sering memicu terjadinya kebakaran hutan maupun padang ilalang. Akibat kebakaran ini, kualitas udara ibukota Brasil makin buruk dan tingkat polusi makin tinggi.
Serem ah kalau tu tornado api sampe ke daerah pemukiman penduduk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Post